• MAS WALISONGO
  • JAYA SELAMANYA

Visitasi Akreditasi Tahun 2023 di MAS Walisongo Berlangsung Selama 2 Hari

Pelaksanaan visitasi akreditasi di MAS Walisongo berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 Agustus 2023. Tim assesor visitasi terdiri dari dua orang yaitu Drs. Kasmuri, M.Pd. dan Drs. Ashadi, M.Si.

Dalam temu awal visitasi, Drs. Ashadi, M.Si. menjelaskan bahwa mutu madrasah secara umum dapat dilihat dari mutu lulusannya. Seberapa baik mutu lulusan suatu madrasah dapat dilihat dari seberapa baik proses pembelajarannya dan kualifikasi guru masing-masing mata pelajaran yang diatur oleh manajemen madrasah.

Pada hari kedua visitasi, Drs. Kasmuri, M.Pd. menambahkan bahwa orientasi pembelajaran di abad 21 ini dimulai dari ranah sikap, keterampilan, dan terakhir pengetahuan. Hal ini menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin cepat dan mengharuskan siswa untuk memiliki keterampilan yang mencakup berbagai aspek, seperti kreativitas, inovasi, dan adaptasi menghadapi perubahan.

Selama dua hari visitasi, tim assesor visitasi melakukan peninjauan dan pengamatan terhadap pengorganisasian madrasah, manajemen keuangan, kurikulum, kebijakan, infrastruktur, dan pelayanan pendidikan yang diberikan. Adapun tujuan dari visitasi akreditasi ini adalah untuk mengevaluasi secara menyeluruh seberapa baik mutu pendidikan di madrasah tersebut, serta memberikan rekomendasi dan saran perbaikan yang diperlukan.

Observasi Tim Asesor Pada Proses Pembelajaran

Saat temu akhir visitasi, Drs. Kasmuri, M.Pd. menyampaikan apresiasi pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu di MAS Walisongo. Ia juga menambahkan bahwa pihak assesor visitasi telah menemukan beberapa aspek yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan mutu pendidikan yang dilakukan di madrasah tersebut.

Dengan hasil visitasi akreditasi yang memuaskan, diharapkan bahwa MAS Walisongo dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswinya dan menjadi madrasah yang mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas. Semoga hasil visitasi akreditasi ini dapat menjadi motivasi bagi MAS Walisongo untuk terus melakukan pembaharuan dan perbaikan dalam menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kekhusyukan Istighotsah Kelas XII MA. Walisongo Tegalwangi: Hari Ini di Rumah Aril Maulana Bastomi

Kekhusyukan Istighotsah Kelas XII MA. Walisongo Tegalwangi: Hari Ini di Rumah Aril Maulana Bastomi Hari ini, kelas XII di MA. Walisongo Tegalwangi mengalami momen spiritual yang penuh

05/01/2024 10:07 - Oleh admin - Dilihat 287 kali
Pelaksanaan Gladi ANBK Hari Kedua di MAS Walisongo Sedang Berlangsung

Pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 di MAS Walisongo hari kedua telah sukses dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, sejumlah 18 siswa/i kelas XI iku

22/08/2023 08:52 - Oleh admin - Dilihat 473 kali
MAS Walisongo Siap Melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023

Senin, 21 Agustus 2023 - Mulai hari ini, MAS Walisongo telah memulai pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. Pelaksanaan ANBK ini akan berlangsung

21/08/2023 07:30 - Oleh admin - Dilihat 516 kali
Kegiatan Jumat Bersih

Kegiatan Jumat Bersih di Lingkungan Madrasah Siswa/i MAS Walisongo Tegalwangi Umbulsari Jember Sesuai dengan ajaran agama Islam bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, maka di Madr

18/08/2023 09:26 - Oleh admin - Dilihat 561 kali
9 Siswa/i MAS Walisongo Masuk Anggota Paskibra Upacara 17 Agustus 2023

Kesuksesan 9 Siswa dari MAS Walisongo yang Masuk Anggota Paskibra Upacara 17 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Desa Paleran Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember Jawa Timur.

17/08/2023 10:00 - Oleh admin - Dilihat 473 kali